Friday, July 16, 2010

Melancholic Bitch--Great Dystopia

Melancholic Bitch (Melbi) aku kenal pertama kali dari formspringnya efek rumah kaca. Saat ada seseorang yang bertanya, mana yang lebi kuat, melbi atau frau. Menurut Cholil, keduanya sama-sama kuat seperti berada di alamnya sendiri. Namun Melbi lebih kuat. Pada waktu itu, (kira-kira 3 bulan yang lalu) aku cuma tahu Frau. Karena aku penasaran dengan Melbi (secara tidak langsung ini adalah rekomendasi dari Cholil) aku pun membeli CD Melbi Album Balada Joni dan Susi.

Pertama denger, aku memang tidak langsung jatuh cinta. Karena buat aku yang awam musik perlu beberapa kali putaran untuk paham dan suka. Lirik di lagu Melbi sangat filosopis, trus musiknya laksana representasi dunia mereka. (padahal gak ngerti dunia yang gimana :D). It's so them lah pokoke..Namun waktu denger Distopia dimana Melbi berduet dengan seorang Biduan atau mungkin sinden, Silir, sumpah langsung suka..:)

Petikan-petikan kecil gitar elektrik di Mars Penyembah Berhala, itu yang bikin gak kuku..:0
Melbi juga cukup banyak pake sound-sound elektrik.. Ah, cukup. Aku gak bisa deskripsiin detail tentang musiknya (maklum awam).

Kemarin (16/7), pertama kalinya aku liat Melbi nampil secara live di TBY. Soundnya kurang bagus, namanya juga gratisan, ya gak bisa nuntut lebih.. Tapi tetap itu semesta mereka. Atmosfernya kuat banget. Ugoran Prasad memang bernyanyi dengan emosi yang kuat. Meledak-ledak, kadang murung. Karena aku datang telat karena sebelumnya liat konser gamelan, aku cuma dengar Bulan Madu, 7 Hari Menuju Semesta, Distopia, Mars Penyembah, Berhala, Akhirnya Masup Tipi, Menara, dan dua lagu dari Album Anamnesis yang aku belum pernah dengar.

Yang paling ku tunggu tentu saja Distopia. Sinden Silir pun muncul dengan dandanan dan gaya ala penyanyi dangdut yang mampu menyihirku. Kereta Menghatar kita, Menuju semesta Berdua..:)










2 comments:

  1. Adddiiiiitttt....
    tega niaaan!!!
    kau tak kasih tau aku soal ini!!!!
    hiiiiiih!!!!
    cuma di TBY lagi!!!!

    ReplyDelete
  2. jiaaahh.. aku juga taunya dadakan mbak tadi malam :D

    ReplyDelete