Thursday, June 17, 2010

Bukan Ikut Ikutan !!















A :Dit, kamu wisuda wisuda Juni y?

Me:Wah, enggak. Secara aku pemalas. mana bisa juni?
A : Alhmdulillah, kamu aja belum lulus. brarti aku masih ada temen. (ujarnya kegirangan)

atau..

A :Dit, kita bareng y datang ke wisudanya anak2?
Me : Oke..
A :Kadang aku ngerasa gimana gitu dit kalau liat mereka wisuda. aku belum..


Well, yang ingin aku sampaikan di sini adalah tentang ikut-ikutan. Lebih kasarnya lagi latah.
Masalahnya bukan latah mau wisuda cepat..
Tapi alasan untuk wisuda itu lo yang latah..

Liat kutipan percakapanku dengan dua teman di atas..
Yang pertama senang karena dia punya teman yang belum wisuda juga.
Yang kedua, Malu karena temennya udah wisuda dan belum.

Menurutku, Wisuda bukan masalah teman..
Gak perlu malu atau gak gaul kalau belum wisuda.
Toh, setiap kita punya alasan untuk belum wisuda (smoga bukan alasan ikut-ikutan)..

Ada yang malu datang ke yudisium temannya, karena baju dia akan terlihat beda sendiri diantara kerumunan orang berbaju hitam putih..
Menurutnya, orang-orang akan tahu bahwa dia belum yudisium sementara temannya yang lain sudah..
So what?
trus kenapa kalau belum yudisium..?
Kiamat gitu?
Malu sama orang-orang?
ntahlah..

Teman wisuda, kita latah wisuda..
Teman wisuda, kita belum wisuda, kita Malu karena DILIHAT ORANG bukan KARENA MALU PADA DIRI SENDIRI..

Ini bukan sebuah pembenaran untuk wisuda lama..
Tapi kadang enek, sana kelatahan ALASAN wisuda itu loh..

Aku lebih senang dengar alasan yang lain untuk kenapa harus cepat wisuda.
contohnya..
1. Aku pengen cepet wisuda karena harus segera membantu orang tua..
2. Aku pengen cepet wisuda karena mau cepet menikah.
3. Aku pengen cepet wisuda karena bosan dengan sistem kampus yang tidak membangun.
4. Aku pengen cepet wisuda karena pengen aja..

Menurutku alasan no 4 itu lebih baik dari pada Aku pengen ceepet wisuda karena temen-temen juga mau wisuda dana kalau aku belum aku malu..

Terlalu strick kah note ini..?
ntahlah..
Mungkin renungan untukku sendiri juga yang akan ditinggal oleh 3 sahabatku yang akan wisuda esok hari..

Seperti hal nya Piala Dunia..
Yang gak suka bola mendadak suka bola..
Gak ngerti pun itu siapa yang maen,
yang penting nonton..
Nonton bola di piala dunia biar dibilang GAUL dan UPDATE..
padahal sebelumnya dia gak tahu bola..
Piala dunia datang mendadak heboh..

Ikut-ikutan..
Mungkin iya, mungkin juga enggak..

Kadang aku bertanya,
"Bisa gak sih kita jadi diri sendiri?"
tanpa harus ikut-ikutan dan tidak takut terkena streotip TIDAK GAUL..
Ntahlah..

Makin gak jelas aja note ku ini..

No comments:

Post a Comment